Imigrasi Pati Bersama 6 UPT Imigrasi Jawa Tengah menghadiri Rapat Pengawasan Orang Asing di Semarang

Pada hari Rabu (18/10), Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Jawa Tengah diselenggarakan di Hotel Arus Semarang. Rapat ini dihadiri oleh 6 UPT Imigrasi Jawa Tengah dan 18 undangan eksternal dari berbagai pihak terkait.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk sarana Koordinasi dan bertukar informasi antar anggota berkaitan dengan kegiatan dan keberadaan Orang Asing di wilayah masing-masing. Pada pembukaan rapat, ada sambutan dari Kepala Divisi Imigrasi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah,Tejo Harwanto, menyampaikan beberapa hal yakni kasus TPPO menjadi Tarja dari Kemenkumham, adanya laporan kasus kawin semu di Wilayah kerja Jawa Tengah, Tindak Administratif Keimigrasian (TAK) sebanyak 132 Kasus di Wilayah kerja Jawa Tengah dan Anggota Tim Pora agar meningkatkan pengawasan terhadap orang asing.

Rapat koordinasi Tim PORA Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini merupakan langkah proaktif dalam memastikan kesiapan dan koordinasi optimal dalam menghadapi berbagai skenario bencana di wilayah ini. Tim berharap bahwa hasil dari rapat ini akan membawa dampak positif dan perbaikan yang signifikan dalam pengawasan terhadap Orang Asing.