Kantor Imigrasi Pati Memulai Pelayanan Paspor Haji Tahun 2024 Melalui Program “SIP Jempol” di Kabupaten Blora

Pati – Kantor Imigrasi Pati telah resmi memulai pelayanan paspor bagi calon jamaah haji tahun 2024 pada hari Senin (6/11). Pelayanan paspor ini dilaksanakan melalui program inovatif Imigrasi Pati Jemput Bola atau yang dikenal dengan “SIP Jempol”. Kabupaten Blora menjadi daerah pertama yang beruntung mendapatkan pelayanan paspor haji ini.

Hari pertama pelayanan paspor telah berhasil melayani sejumlah 110 pemohon. Direncanakan bahwa pelayanan paspor bagi calon jamaah haji Kabupaten Blora akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari hari Senin (6/11) hingga Kamis (09/11), dengan total calon jamaah haji sebanyak 500 orang. Pelayanan ini dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.
Melalui pelayanan “SIP Jempol”, Kantor Imigrasi Pati berhasil memberikan pelayanan paspor yang semakin dekat dengan masyarakat Kabupaten Blora, dan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi calon jamaah haji, menghemat waktu dan tenaga mereka dalam mengurus persiapan perjalanan ke tanah suci. Program “SIP Jempol” telah menjadi langkah maju dalam mengintegrasikan teknologi informasi dalam pelayanan publik, serta mendukung percepatan proses pemberangkatan calon jamaah haji tahun 2024.