Imigrasi Pati Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Pati – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kantor Imigrasi Pati menggelar upacara yang mengangkat semangat persatuan, patriotisme, dan semangat juang para pemuda Indonesia. Upacara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 28 Oktober 2023, menjadi momentum penting bagi seluruh pegawai, baik ASN maupun PPNPN.

Pembina upacara dipimpin secara langsung oleh Kasi Intaltuskim, Bapak Andriyansah.

Beliau membacakan Amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut dapat dijadikan sebagai sumber kekuatan untuk memajukan negara Indonesia.

puluhan pegawai Kantor Imigrasi Pati turut serta dalam upacara ini. Mereka berbaris rapi, menunjukkan kesungguhan dan komitmen untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara. Upacara dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB dan berjalan dengan khidmat serta penuh makna.

Peserta upacara terlihat mengenakan pakaian batik Korpri dengan penuh kebanggaan, menunjukkan rasa hormat mereka terhadap perjuangan para pemuda yang terangkum dalam semangat Hari Sumpah Pemuda.

Kantor Imigrasi Pati berharap bahwa melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, semangat juang pemuda Indonesia akan terus berkobar dan menginspirasi semua elemen masyarakat, khususnya generasi muda, untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Dengan semangat kebersamaan yang dijunjung tinggi, Kantor Imigrasi Pati berharap dapat terus berkontribusi dalam upaya memajukan bangsa dan negara, sejalan dengan semangat dari para tokoh pemuda yang pernah bersumpah untuk mempersatukan Indonesia.

Semoga semangat Hari Sumpah Pemuda terus menggelora dan mewarnai langkah kita semua dalam membangun masa depan yang lebih gemilang untuk Indonesia