Pencipta Lagu Mars Imigrasi Meninggal Dunia

Kabar duka menyelimuti jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI. Salah seorang putra terbaik, Pencipta Lagu Mars Imigrasi Bapak Ade Rosyidin Soeratman, wafat pukul 23.45 WIB (16/22) atau bertepatan dengan 15 Rajab1443 H.

Ade Rosyidin Soeratman lahir di Cirebon, 29 Juni 1955. Ia merupakan pejabat dan tokoh imigrasi yang tergabung dalam Pendidikan Teknis Keimigrasian angkatan Ke-5. Ade Rosyidin dikenal sebagai pribadi yang bersemangat dan memiliki keinginan untuk menyatukan persepsi dalam melaksanakan tugas pengabdian Keimigrasian Republik Indonesia.

Setiap Insan Imigrasi pasti hafal lagu Ciptaan Almarhum. Oleh karena itu, kepergiaan Almarhum meninggalkan duka mendalam bagi Korps Imigrasi. Lagu Mars Imigrasi diciptakan pada 26 Januari 1995 untuk dikumandangkan di setiap upacara resmi keimigrasian pada kantor imigrasi seluruh Indonesia dan Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadah, amal perbuatannya, mendapatkan tempat terbaik di hadapan Allah SWT dan keluarga yg ditinggalkan, diberikan kekuatan lahir batin. Aamiin yaa robbal aalaamiin. *