Imigrasi Pati gelar In House Training dalam rangka “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi”

Pati (16/12)- Kantor Imigrasi Pati menyelenggarakan kegiatan In House Training dalam rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan terkait strategi pengelolaan SDM dan Standar Pelayanan khususnya bagi tenaga kebersihan, pengemudi, keamanan dan teknisi yang bekerja sama dengan PT. Asiadaya Abadi Kudus (CIKA). Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (16/12) pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati. Kegiatan diikuti oleh pejabat struktural, Pegawai dan seluruh PPNPN Kantor Imigrasi Pati. Pelatihan diawali dengan sambutan Kepala Tata Usaha, Bapak Akhmad Harry Lesmana sekaligus membuka kegiatan pelatihan. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa Peningkatan Kualitas Pelayanan dan mutu SDM adalah sesuatu yang penting apalagi Kantor Imigrasi Pati berkomitmen dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Semua pegawai diharapkan semakin mampu melaksanakan SOP tugasnya agar pelayanan semakin prima. Kegiatan dilanjutkan pemberian materi oleh narasumber dari PT. Asiadaya Abadi Kudus (CIKA), Bapak Muhammad Saiful Mubin dan Ibu Adhelia. Beliau menjelaskan bahwa petugas keamanan memiliki tugas untuk pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli. Begitu juga perlunya memberikan pelayanan kebersihan, kerapihan dan hygenisasi dari sebuah gedung/bangunan baik indoor/outdoor akan meningkatan kualitas pelayanan publik. Selain pemberian materi berbentuk paparan, peserta juga diajak untuk mempraktekkan pelayanan sesuai dengan materi yang sudah diberikan sebagai petugas saat pelayanan serta cara menghadapi pemohon saat menjawab pertanyaan pemohon, melaksanakan pengamanan di lingkungan kantor. Dalam kegiatan ini PT. Asiadaya Abadi Kudus (CIKA) dan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati melakukan sharing tentang bagaimana peningkatan kualitas pelayanan. Dimana pentingnya membangun citra dalam sebuah corporate atau instansi, dalam hal pelayanan citra dapat di tumbuhkan dengan cara menyelesaikan pekerjaan, penampilan, dan perilaku.