Wamenkumham RI Beri Apresiasi pada Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati

 

Wamenkumham RI Beri Apresiasi pada Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati

 

PATI – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Wamenkumham), Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej atau kerap disapa Eddy Hiariej, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Kamis (5/8/2022).

 

Didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahrudin, beserta para Kepala Divisi, rombongan disambut hangat oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Hasanin, beserta jajarannya.

 

Dalam agenda kunjungan ini, Eddy Hiariej meninjau semua pelayanan dan fasilitas yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati. Beliau menerangkan bahwa standar pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati sudah cukup baik, mengingat Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati sudah mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2021.

 

“Saya pikir untuk standar mengenai pelayanan publik sudah baik, apalagi Kanim Pati sudah mendapat predikat WBK ya,” ucap Eddy Hiariej saat diwawancarai setelah berkeliling Kantor Imigrasi Pati.

 

Tak hanya itu, Eddy Hiariej menambahkan bahwa Kantor Imigrasi Pati saat ini hanya perlu meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan kriteria untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

“Justru saya rasa perlu adanya peningkatan untuk meraih predikat WBBM. Kalau untuk WBBM itu kan semua aspek ya, jadi ada kriteria-kriteria khususnya. Jadi kita hanya perlu mengikuti panduan-panduannya untuk memperoleh predikat WBBM itu,” tambahnya.

 

Bagi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Hasanin, adanya kunjungan dari Wamenkumham RI merupakan suatu kebanggaan dan semangat bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati.

 

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, bapak Wamenkumham RI Prof Eddy mau mampir dan melihat fasilitas dan layanan kami. Beliau memberikan kesan yang positif sehingga menjadi semangat bagi kami untuk mempertahankan yang sudah baik ini dan lebih meningkatkan kinerja pelayanan publik kami ke depannya,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati.

 

Penulis: Yasinta Irada M. 

(Mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman)